Riska
Andani Simargolang
121301012
(Kelas
Genap)
Psikologi
Perkembangan 1
Perbedaan Pandangan mengenai Private Speech
| 
   
Vygotsky 
 | 
  
   
Piaget 
 | 
 
| 
   
ü 
  Alat penting
  bagi pemikiran selama masa kanak-kanak ( early childhood) 
 | 
  
   
ü 
  Bersifat
  Egosentris dan tidak dewasa 
 | 
 
| 
   
ü 
  Ketika anak
  kecil berbicara pada dirinya sendiri, mereka menggunakan bahasa untuk
  mengatur prilaku mereka sendiri. 
 | 
  
   
ü 
  Ketika anak
  kecil berbicara pada dirinya sendiri, itu mencerminkan ketidakdewasaan
  (immatury). 
 | 
 
| 
   
ü 
  Penekanan kuat
  pada Konteks sosiokultural 
 | 
  
   
ü 
  Penekanan
  Sedikit pada Konteks sosiokultural 
 | 
 
| 
   
ü 
  Tidak ada
  pandangan tentang tahapan umum perkembangan 
 | 
  
   
ü 
  Penekanan kuat
  pada tahapan (sensorimotor, pra-oprasional, operasional konkrit, dan
  operasional formal) 
 | 
 
| 
   
ü 
  Zone of
  Proximal development, bahasa, dialog, alat dari kultur 
 | 
  
   
ü 
  Scaffolding, Skema,
  asimilasi, akomodasi, operasi, konservasi, klasifikasi, penalaran hipotesis
  deduktif 
 | 
 
| 
   
ü 
  Bahasa
  memainkan peranan kuat dalam membentuk pemikiran 
 | 
  
   
ü 
  Minimal,
  kognisi terutama mengatur bahasa. 
 | 
 
| 
   
ü 
  Pendidikan
  memainkan peran sentral, membantu anak mempelajari alat-alat ukur 
 | 
  
   
ü 
  Pendidikan
  hanya memperbaiki keahlian kognitif anak yang sudah muncul. 
 | 
 
| 
   
ü 
  Kontruktivis
  sosial 
 | 
  
   
ü 
  Kontruktivis
  kognitif 
 | 
 
Persamaan Pandangan mengenai Private Speech
| 
   
Vygotsky 
 | 
  
   
Piaget 
 | 
 
| 
   
ü 
  Guru adalah
  fasilitator dan pembimbing, bukan pengatur, memberikan banyak kesempatan bagi
  murid untuk belajar bersama guru dan teman yang lebih ahli. 
 | 
  
   
ü 
  Juga memandang
  guru sebagai fasilitator dan pembimbing, bukan pengatur, memberikan dukungan
  untuk anak agar mengekplorasi dunia mereka dan menemukan pengetahuan. 
 | 
 
| 
   
ü 
  Anak-anak pada
  tahap masa kanak-kanak akhir dan pubertas private speechnya akan hilang 
 | 
  
   
ü 
  Pada Anak-anak
  di tahap masa kanak-kanak akhir dan pubertas private speechnya juga akan
  segera hilang 
 | 
 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar